MEMBUAT OBJEK MULUT
pertama kita buat model dasar atau disebut dengan Mesh. Model dasar yang kita gunakan adalah Plane, untuk menambahkannya tekan tombol SPACE >> Add >> Mesh >> Plane. Ubah tampilan objek ke depan dengan menekan tombol 1
Ketika plane sudah ditambahkan, Blender akan berubah ke Edit Mode.
Hapus setengah bagian dari model, yaitu bagian sebelah kiri, caranya:
- Tekan tombol A
- Tekan tombol B untuk merubah kursor ke mode Border Select. Buat sebuah segi empat sampai setengah plane, lalu klik kiri dan tekan X untuk menghapusnya.Lakukan mirroring pada objek tersebut dengan menekan Tab lalu tekan F9.
Membuat mulut
Selanjutnya kita akan membuat mulut dari model dasar ini, caranya:
- Klik kanan pada titik pusat.
- Tekan tombol G, lalu tekan tombol X
- Tekan tombol 2 untuk memanjangkan ke kanan
- Pilih semua vertex dengan menekan tombol A.
- Masuk ke mode Extrude dengan menekan tombol E >> Only Edges
- Lakukan pembesaran (skala) dengan menekan tombol S dan drag mouse sampai ukuran yang diinginkan, lalu klik kiri jika sudah selesai.
Berikutnya bentuk mulut tersebut dengan cara:
- tekan tombol 1
- tekan O (huruf) untuk mengaktifkan Proporsional Editing.
- Ubah tampilan ke bagian atas dengan tombol 7.
- Pindahkan vertex dengan menekan tombol G dan mouse wheel.
- Berikutnya tekan Tab untuk merubah ke Object Mode
Tidak ada komentar:
Posting Komentar